Jumat, 06 Juni 2008

The Subscriber Number Only a Cosmetic

The Subscriber Number Only a Cosmetic

The cellular subscriber number in Indonesia that was reported already more than 100 million,

considered to be fake because there are no uniformed parameters in determining the active

customer category. Generally the operator in Indonesia counted them who just activated the

number as the customer, did not count its churn. Based on note, the telecommunication subscriber

in Indonesia are Telkomsel 51 million, PT Indosat Tbk 26,4 million, PT Excelcomindo Pratama Tbk

19 million, PT Bakrie Telecom 4,49 million, Telkom Flexi 7 million, PT Hutchison CP Telecom 2,33

million, PT Mobile – 8 Telecom 2,3 million, Smart Telecom 500.000 subscriber. (Koran Jakartapg16)

 

Jumlah Pelanggan Hanya Komestik

Jumlah pelanggan seluler di Indonesia yang hingga kini dikabarkan telah menembus 100 juta

dinilai semu karena tidak ada parameter yang seragam dalam menentukan kategori pelanggan

aktif. Umumnya operator di Indonesia menghitung mereka yang baru mengaktifkan nomor sebagai

pelanggan tidak menghitung churn-nya. Berdasarkan catatan, jumlah pelanggan telekomunikasi di

Indonesia adalah Telkomsel 51 juta pelanggan, PT Indosat Tbk 26,4 juta, PT Excelcomindo

Pratama Tbk 19 juta, PT Bakrie Telecom 4,49 juta, Telkom Flexi 7 juta, PT Hutchison CP Telecom

2,33 juta, PT Mobile – 8 Telecom 2,3 juta, Smart Telecom 500 ribu pelanggan. (Koran Jakartapg16)

 

Tidak ada komentar: